Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 1 November 2016

Masyarakat Diharapkan Kawal APBDesa


KM LENGGE,- Pelaksanaan bidang pembangunan insfrastruktur APBDesa tahun anggaran 2016 di 9 desa yang ada di kecamatan Wawo, hampir selesai.




Dari pantuan KM Lengge, dari desa Ntori hingga desa Raba panitia pembangunan dan masyarakat bergotong royong untuk menyelesaikan pembangunan yang telah di tetapkan dalam APBDesa tahun 2016.

Kepala Seksi Fisipra Kecamatan Wawo, Syarifuddin, S.Sos mengatakan bahwa seluruh desa sudah menyelesaikan sekitar 60-70 porsen pembangunan, dan tahap kedua pencairan APBDesa DDA akan di selesaikan tahapan akhirnya.

" Untuk kecamatan Wawo 9 desa, yaitu desa Ntori, Maria Utara, Maria, Pesa,Kambilo, Kombo, Raba, Tarlawi dan desa Riamau pekaksanaan bidang pembangunan sudah selesai 60-70 porsen, dan akan segera di selesaikan," ujarnya.

Desa Maria Utara misalnya program pembagunan ada 5  program pembangunan infrastruktur yaitu pembukaan jalan ekonomi, pembuatan drainase di 2 dusun, talud penahan banjir dan wc posyandu saat ini sudah dikerjajan dan akan selesaikan.

Syarifuddin berharap APBDesa ini mampu memberdayakan masyarakat dan tetap menumbuhkembangkan jiwa gotong royong masyarakat. Peran masyarakat juga sangat diharapkan dalam menyukseskan realisasi program desa yang telah disepakati dan bahas bersama oleh BPD dan pemerintah desa.

Masyarakat juga harus mampu mengawal pelaksanaan realisasi Alokasi Dana Desa, kalau ada kecurangan, laporkan ke BPD. ( Efan

0 comments:

Post a Comment