Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 29 October 2017

Sambung Rasa KIM Kabupaten Bima di Kecamatan Bolo

KM LENGGE,- Dalam upaya pemberdayaan Kelompok Informasi Mayarakat (KIM) di Wilayah Kabupaten /Kota se Nusa Tenggara Barat Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan sambung rasa antar Kelompok Informasi Masyarakat di Wilayah Kabupaten Bima, Kamis 26 Oktober 2017.

Acara sambung rasa yang dihadiri oleh Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bima ini diadakan di kecamatan Bolo, tepatnya di Lesehan Bambu, Desa Tambe. Yang menyampaikan materi dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat Ahmad Fairuz Abadi,SH dan Bapak Dewa ngurah sarjana.

Menurut Dewa Ngurah sarjana bahwa acara sambung rasa KIM ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi terhadap keberadaan KIM dan Kelompok Informasi Masyarakat di NTB,dan merupakan perpaduan dari Kampung Media yang sudah ada terlebih dahulu. “Acara ini kami adakan di semua kabupaten kota dengan jadwal yang sudah ditetapkan”. jelas pak Dewa ngurah saat membuka acara tersebut.

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan Lembaga Komunitasi pedesaan yangdibentuk oleh dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif dan KIM ini memuliki payung hukum yang mempunyai fungsi mengelola Informasi serta memberdayakan masyarakat guna mendapatkan nilai tambah dari dari informasi yang mereka dapatkan.

Peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) antara lain penyampai Informasi kepada masyarakat atau penyampai pesan dari kebijakan pemerintah dan sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat (galank)


0 comments:

Post a Comment