Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 23 October 2017

Samdes di Desa Maria Permudah Pelayanan Masyarakat


KM LENGGE,- Setelah meluncurkan elektronik (e-Samsat) program unggulan untuk memudahkan wajib pajak kendaraan bermotor oleh Bappenda Propinsi Nusa Tenggara Barat,  Unit Pelaksana Teknis Badan dan Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPTB-UPPD) Kabupaten Bima melaunching Samsat Desa (samdes) di desa maria kecamatan wawo Kabupaten Bima.



aunching Samsat Desa (samdes) di desa maria kecamatan wawo Kabupaten Bima dibuka, dihadiri oleh Camat Wawo, kepala desa Maria, Nurdin, HM. Saleh, Ketua dan Anggota BPD, tokoh masyarakat, Babinkamtibmas juga masyarakat sekitar, Selasa 10/10/17, di Paruga Toi kantor Desa Maria.

Kalau e-Samsat salah satu program unggulan untuk memudahkan wajib pajak kendaraan bermotor dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak melalui ATM dan mewujudkan NON STOP SERVICE (24 jam pelayanan untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor). Cara membayar pajak kendaraan secara ONLINE ataupun via ATM (Automatic Teller Machine).

Samdes adalah salah satu inisiasi yang dilakukan oleh kepala UPTB UPPD Raba Bima yang bekerjasama dengan desa setempat untuk memberikan fasilitas berupa kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala UPTB UPPD Raba Bima Drs H Moh Amin,  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua yang mendukung terlaksana nya Samsat Desa maria.


“ Dengan adanya Samsat disetiap desa ini semoga memberikan kemudahan membayar Pajak kendaraan bermotor jadi tidak perlu jauh-jauh ke samsat Raba Bima akan tetapi dengan jalan kaki pun masyarakat bisa langung kedesa-desa terdekat, disampaikan juga bahwa dengan membayar pajak maka secara tidak langsung masyarakat juga akan menikmati sarana dan prasarana yang diberikan pemerintah dengan pembangunan dan perbaikan jalan,” ujar Amin. Sumber Foto Bappenda Prov. NTB (Efan)

0 comments:

Post a Comment