Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 10 Oktober 2017

Turnamen Gala Desa Mencari Bibit Unggul


KM LENGGE,- Turnamen olahraga dalam rangka hari olahraga nasional , Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan Perhelatan kegiatan akbar gala desa 2017.  Kegiatan ini di buka oleh Deputi Peningkatan Prestasi dari  Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Er. Yuni Purwati,  pada hari Jum’at (6/10) di lapangan Umum Kecamatan Wawo.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, para Kepala OPD Lingkup Pemkab. Bima, para camat, kepala desa, toko masyarakat, toko pemuda, dan masayarakt  se – kecamatan Wawo dan Kabupaten Bima.
         
Cabang olahraga pada yang dipertandingkan dalam perhelatan kick off gala desa ini yaitu sepak bola, atletik, bola Volly, bulutangkis, tenis meja dan taqraw yang diselenggarakan di desa di kecamatan yang berbeda.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dalam arahan kick off gala desa tahun 2017 yang dihelat ini merupakan salah satu program unggulan  dari kementerian Pemuda dan Olahraga RI, dimana dari program ini dalam rangka mengajak kepada seluruh masyarakat agar menghidupkan kembali budaya.

 “Ayo Olahraga”, sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk aktif bergerak dan berolahraga agar tubuh kita akan sehat dan bugar sekaligus menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia khususnya yang tinggal di desa – desa.

Sedangkan Kepala Disdikbudpora Kabupaten Bima Drs. H.Supratman, AS, M.Si dalam sambutannya, menjelaskan bahwa program menpora dalam rangka mencari bibit para pemain yang lahir dari kegiatan/ cabang  olahraga yang akan dilaksanakan sehingga dari even ini maka bibit para pemain yang handal dan mampu mengukir prestasi ketingkat yang lebih tinggi lagi.
         
Penyelenggaraan gala desa diharapkan dapat mengembalikan jiwa olahraga masyarakat Kabupaten Bima sekaligus dalam rangka mendukung  dan mensukseskan gala desa tahun 2017.

         
Lanjutnya,  kecamatan wawo dipiliha sebagai tempat pembukaan kick off gala desa tahun 2017 ini, untuk mengenang atlit Kabupaten Bima yang lahir di kecamatan wawo yaitu Almarhum Muhammad Tayeb, yang telah menyumbangkan mendali emas pada perhelatan lomba atletik pada kancah nasional beberapa puluh tahun yang lalu.

Pertandingan sepak bola di pertandingan di Lapangan Umum Wawo di Desa Maria,  cabang olahraga lainya , yaitu atletik di desa Panda kecamatan Palibelo, pertandingan bola Volly di desa Cenggu kecamatan Belo , bulu tangkis dipertandingkan di desa Rada kecamatan Bolo, tenis meja dipertandingkan di desa Dena kecamatan Madapangga dan pertandingan taqraw di desa Bajo kecamatan Soromandi.

Khusus pada pertandingan sepak bola diikuti oleh 24 tim yang mewakili desa masing – masing yang ada di  18 kecamatan. Kegiatan Gala desa  akan diadakan tanggal 7 Oktober sampai dengan tanggal  2 November 2017.         

        
Deputi Peningkatan Prestasi dari  Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Er. Yuni Purwati bahwa Gala Desa merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dalam Gerakkan Nasional Ayo Olahraga. Perhelatan ini dillaksanakan serentak di 90 kabupaten/kota di Indonesia dengan harapan dalam rangka mengajak masyarakat untuk aktif bergerak dan berolahraga agar sehat dan bugar. Melalui pekan olahraga desa ini, Kemenpora juga ingin menumbuhkan kembali rasa persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia khususnya yang tinggal di desa-desa.
         
Maka dari itu dengan adanya kick off ini kepada seluruh pemuda yang ada di desa – desa di kecamatan wawo dapat mengembangkan prestasinya. Oleh karena itu  melalui kegiatan seperti  ini para pemuda yang mewakili desanya dapat mengembangkan  olahraga yang dimiliki sehingga nanti para atellit ini dapat menunjukan prestasi yang lebih tinggi lagi.


        
Untuk itu kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mensuport para pemuda agar prestasi yang diraih dapat dikembangkan pada kancah Nasional bahkan ketingkat Internasional.” Marilah kita dukung sama – sama program gala desa ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada para atlet yang akan berlomba pada kegiatan perhelatan gala desa tersebut.
         

Momentum ini ditandai dengan penyerahan tropi / piala bergilir yang diserahkan oleh Deputi Peningkatan Prestasi dari  Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Er. Yuni Purwati kepada Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer sekaligus melakukan tendangan pertama dimulainya kegiatan kick off gala desa tahun 2017 tersebut. HP Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar