Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 2 January 2014

Apel Hari Pertama Masuk SMPN 1 Wawo Di Rangkaikan Dengan Pemberian Penghargaan Juara Olimpiade


KM. LENGGE WAWO,- Hari pertama masuk sekolah biasanya bagi sebagian orang adalah hari yang dinanti - nantikan, akan tetapi bagi sebagian orang hari pertama masuk sekolah adalah hari yang membosankan jadi tidak jarang banyak sekali guru ataupun siswa yang tidak hadir pada hari pertama masuk sekolah. Hari Kamis (02/01) adalah hari pertama dimulainya aktifitas sekolah bagi seluruh sekolah di Kabupaten Bima, setelah menikmati masa liburan selama seminggu, ditambah dengan libur tahun baru selama dua hari.

Kamis pagi (02/01) sekitar pukul 07.20 wita, crew KM. Lengge Wawo ikut memantau suasana hari pertama masuk sekolah, diantara beberapa sekolah yang dipantau oleh KM.Lengge Wawo salah satunya adalah SMPN 1 Wawo. sekitar pukul 08.00 wita siswa sudah terlihat mulai beraktifitas, seperti hal yang sudah lazim dilakukan ketika pertama masuk sekolah adalah kegiatan bersih - bersih lingkungan sekolah, terlihat seluruh siswa sudah berkutat dengan tugasnya masing, dengan pengawasan beberapa orang guru.

Seperti yang dijelaskan oleh wakasek sarana dan prasarana SMPN 1 Wawo, Imran,S.Pd, yang kami wawancarai langsung, persentase kehadiran siswa sekitar 98 % sedangkan guru dan staf TU 100% terlihat hadir pada hari pertama masuk sekolah,siswa yang tidak hadir kebanyakan masih berada diluar daerah dan sedang dalam perjalanan pulang ke sini (Wawo).


Setelah kegiatan bersih bersih murid murid dan seluruh guru mengadakan apel bersama, wejangan singkat dari Kepala sekolah dan tambahan dari Wakasek kurikulum mengenai jadwal pelajaran baru, nah yang menariknya ternyata acara apel pagi ini dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada beberapa siswa SMPN 1 Wawo yang masuk nominasi 10 besar pada Olimpiade tingkat Kabupaten dan Kota Bima yang diselenggarakan oleh yayasan ibnu sina. Bunga ramdhiani, menempati urutan ke dua pada mata pelajaran IPA, Umu kaltsum meraih peringkat ketiga pada mata pelajaran yang sama dan Mulyani mendapat rangking kelima pada mata pelajaran Matematika.

Setelah apel pagi selesai terlihat para siswa langsung membubarkan diri dan masuk ke kelasnya masing masing, crew KM. Lengge Wawo pun melanjutkan pemantauan kesekolah - sekolah lain, dan kehadiran guru maupun siswa tidak jauh berbeda dengan di SMPN 1 Wawo,tingkat kehadiran hampir mencapai 100%. (galank)

4 comments:

Post a Comment