Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 13 September 2014

Muat Berita Pendaftaran CPNS , Ditelepon Orang Berbagai Daerah

KM LENGGE WAWO,- Sejak memuat berita tentang  pendaftaran Online CPNS 2014 dengan judul “pendaftaran Online CPNS di Panselnas” pada tanggal 25 Agustus, 2014 02:29:42  di http://pengumuman.kampung-media.com/2014/08/25/pendaftaran-online-cpns-di-panselnas-kemenpan-4970 beberapa waktu yang lalu, puluhan orang menelpon saya hampir 3 sampai 4 orang penelpon dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, menanyakan tentang Informasi mulai dibukanya Formasi, tentang jumlah formasi, pengaduan kesulitan dalam pendaftaran Panselnas dan lain-lain.


Ketika awal saya mengakat telpon dari beberapa orang menanyakan informasi tentang Panselnas ini saya katakan bahwa salah sambung. Tanggal 26 Agustus pertama kali saya ditelpon oleh Ibu-Ibu suaranya mirip logat daerah Sumbawa, namun saya bilang salah sambung.  “Halo...Selamat Siang, Iya Selamat Siang Jawab Saya.... Pak Ini benar Panselnas...., oh salah sambung Pak...Bu...., Oh iya maaf Pak...iya... saya bilang, akhirnya dia matikan HP nya,” , kurang lebih seperti itulah percakapan saya dengan penelpon di Handphone Nomor Telkomsel/ AS saya yang saya muat di Portal Profil Blog Kampung Media.

Tapi akibat seringnya saya mendapatkan telepon dari masyarakat yang menanyakan tentang berita dan Informasi pendaftaran CPNS Panselnas Kemenpan, awalnya saya kesal, namun akhirnya saya pikir mereka tau berita tentang Panselnas ini akibat saya muat berita di Kampung Media dan Blog Kampung Media Lengge, jadi saya cantumkan juga No Handphone saya di Blog tersebut.

Mengingat Moto dan semangat jurnalisme Warga,  “Sampaikan Informasi Bermanfaat mesti Satu Kalimat”, akhirnya telepon-telepon berikutnya saya terima dengan baik. Dengan menanyakan Asal dari mana, informasi tentang Panselnas tau dari mana. Ternyata banyak masyarakat NTB ini melihat berita dari Kampung Media NTB yang saya muat pada tanggal 25 Agustus 2014 tersebut.

Mengingat saya juga sering dan banyak mengetahui tentang berita dan informasi di Pendaftaran CPNS Panselnas serta banyak teman-teman yang datang ke Sekretariat Kampung Media Lengge untuk menanyakan Informasi Formasi dan waktu dibuka Registrasi Pendaftaran Online, sehingga sedikit banyak saya paham cara pendaftaran, apabila terjadi kendala dan sebagainya.

Saya pernah ditelpon oleh Pak Suhardin dari Kabupaten Sumbawa, saya angkat telpon dari Suhardin dan menanyakan nformasi tentang cara Registrasi. Dia telah mengisi semua data di Registrasi Panselnas untuk mengikuti registrasi pendaftaran di Kementrian Pusat, namun ketika dia sudah mengisi semua data dan di daftar, terjadi kesalahan sehingga memunculkan perintah “ Data yang ada isi dengan sesuai dengan Data KTP anda” ketika ditanyakan tentang hal ini saya sarankan buka Wensait https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2 dan buka Menu Kontak hingga muncul  https://panselnas.menpan.go.id/index.php/2-uncategorised/429-pengaduan lembaran untuk pengaduan dan kirim lewat email.

Bapak suhardin mengikuti perintah saya dari HP untuk mengirim pengaduan lewat email panselnas@menpan.go.id sehingga 2 hari kemudian beliau mendapat jawaban dari panitia bahwa tempat Lahirnya semua pake huruf kecil termasuk huruf awal. Beberap jam kemudian Bapak Suhardin menelpon saya dan mengucapkan terimaksih dan sempat ngobrol tentang kampung media, saya jelaskan kampung media dan cara pendaftaran di Kampung Media Juga.

Pernah juga ditelpon orang dari Binjai...saya kurang tau Binjai itu dimana, yang pasti ketika saya tanya di Binjai dan tau info Panselnas diinternet, saya tidak menanyakan sedetail mungkin karena saat itu saya sedang di jalan menggunakan motor. Dari Nusa Tenggara Timur, Maros, Situbondo, Balikpapan dan sejumlah daerah lainnya. Namun paling banyak adalah teman-teman di Lombok, Bima dan Sumbawa.

Dengan banyaknya yang menanyakan informasi tentang Panselnas merupakan media juga banyak saya waktu itu untuk memperkenalkan kampung Media di masyarakat.

Jadi saya pikir apa yang kita tulis ternyata berguna untuk orang banyak, dapat memudahkan orang lain ketika mereka mearasa kesulitan dengan informasi tersebut. Hati-hati dengan tulisan kita karena sebuah tulisan mampu membuat sebuah perubahan ke arah yang baik atau Konflik, Jadi apa yang kita tulis harus mampu kita pertanggungjawabkan kepada manusia dan yang Maha Kuasa. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar