Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 1 January 2015

Pemkab Bima Raih Anugerah Keterbukaan Informasi



KM LENGGE WAWO,- Pemerintah kabupaten Bima meraih peringkat ke tiga dalam Acara Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Propinsi Nusa Tenggara Barat di Hotel Grand Legi Mataram (01/12/14)yang lalu. Perhelatan acara yang diselenggrakan oleh Badan Publik NTB merupakan program yang diberikan kepada kabupaten/kota yang menyelnggarakan pelayanan publik dengan baik. 

Kegiatan tersebut Ada empat kategori dalam ajang tersebut yaitu kategori Badan Publik (BP) yang diperingkat yakni Kategori BP Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Kategori BP Satuan Kerja Pemerintah (SKPD) Provinsi, Kategori BP Partai Politik (Parpol), dan Kategori Umum (Non-BP).

Kepala Bidang (Kabid) kominfo Dishubkominfo kabupaten Bima, Muhammad Irfan, ST mengaku bahwa kegiatan ini merupakan mengatakan bahwa peringkatan bukan menjadi tujuan utama, tetapi mengukur sejauh mana implementasi Keterbukaan Informasi Publik bagi Badan Publik maupun publik sebagai konten informasi dan dokumentasi.

“Yang hadir pada saat kegiatan tersebut adalah Pemerintah Daerah Kab/Kota, LSM, SKPD, Parpol serta Media se-NTB. Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas Perhubungan Kominfo meraih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Keterbukaan Informasi terbaik ketiga dibawah Lombok Barat (pertama) dan Lombok Utara (kedua). Sedangkan terbaik keempat diraih Kabupaten Sumbawa, dan Kota Bima pada urutan Kelima,”ujar Irfan.

Zunaidin, S.Sos., MM Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Kab. Bima ditemui diruang kerjanya mengaku, bahwa dalam dalam penyelenggrakan acara ini telah dinilai berdasarkan indikator diantaranya, isi quesioner, website serta Ruang Pelayanan Informasi. Secara umum, Kabupaten Bima memiliki kesiapan yang baik pada penyediaan maupun penyajian data dan dokumentasi terutama website resmi pemerintah daerah.

“Memang ada kekurangan mengapa kita Cuma hyanya meraih peringkat ke tiga, hal ini dikarenakan oleh belum memasang Sistem Informasi Publik pada wabsite. Belum terpasangnya Sistem Informasi Publik merupakan faktor yang berperan penting, kedepan kita akan segera memperbaiki dan menyempurnakan kekurangn kita,”ujar Zunaidin. (Efan)

0 comments:

Post a Comment