Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 20 January 2015

Siswa SDN 2 Maria Menata Taman

 
KM  LENGGE WAWO,- Memasuki musim penghujan, jajaran Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Maria Kecamatan Wawo rutin melakukan penataan taman dan penanaman bunga untuk memperindah halaman sekolah.

 
 Kepala SDN 2 Maria, Yahya Baharudin, S. Pd.,M. Pd saat ditemuai di halaman belakang sekolah mengaku memang sekolah kami sedang menata dan menanm kembali tanaman bunga yang telah dipotong agar tunas baru dapat tumbuh di musim hujan ini.

“Kegiatan menanam ini dilakukan saat jam istirahat siswa, sehingga para guru dan siswa bersama-sama menanam bibit bunga baru di polibek, kami tidak mengganggu proses belajar mengajar siswa, tapi waktu istrahat kami isi dengan kegiatan bermanfaat,”kata Yahya.

Disamping itu juga lanjut kepala SDN 2 Maria ini, menata dan menanam bunga dan bibit mengajarkan kepada siswa untuk belajar menghijaukan halaman dan menata halaman dengan baik, hal itu bisa dilaukan dirumah siswa juga.

Guru Pembina Siswa Muktar Landa, A. Ma. Pd juga menagatakan bukan hanya dikelas mengajarkan siswa, namun siswa SD harus diajarkan sambil bermain termasuk diluar kelas. “Saya melihat siswa lebih senang belajar diluar kelas, mungkin terlalu bosan dikelas mereka menikmati ketika diajak untuk menanam bibit maupun bunga serta menata taman di halaman sekolah,”ujar Muktar.

Rizal, Siswa kelas V, mengaku merasa senang bersama dengan teman-temannya menanam bunga, membersihkan taman. “Terlalu lama dikelas bosan, makanya pas keluar main asik menanam bibit mangga atau sawo dan menanam bunga di halaman belakang,”ujar Rizal di iyami oleh teman-temannya yang lain. (Efan)

0 comments:

Post a Comment