Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 21 April 2015

D’Academy Sarana Promosi Potensi Daerah di TV


KM LENGGE WAWO,- Acara Dangdut Academy Indosiar (D’Academy), merupakan Program ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat yang biasa disebut D’Academy, kini menjadi primadona tontonan masyarakat di seluruh daerah


Dangdut Academy telah menjadi talent show yang berkualitas dan diminati masyarakat, sehingga acara ini merupakan ajang untuk mempromosikan kesenian daerah, pakaian daerah dan makanan daerah.

Karena setiap finalis yang tampil di D’Academy berasal dari berbagai daerah. Karena telah berhasil membawa nama daerah, maka seluruh masyakat di daerahnya akan mendukung habis-habisan dengan cara mendukung melalui pengiriman sms. Hal inilah yang membuat finalsi harus menarik simapti masyarakt di daerahnya bahkan seluruh Indonesia untuk mendukungnya melalui sms.

Peran serta masyarakat dalam mendukung tentu harus di dukung juga oleh kepala daerah sehimgga masyaraktnya merasa bahwa finalis tersebut adalah keterwakilah daerah dan bisa mengangkat nama daerah.

Seperti Ady dari Bima, sampai dengan saat ini mampu lolos di 6 besar, sehingga lebih banyak tampil akan lebih banyak kesempatan daerah untuk mempromosikan potensi, wisata, kesenian, budayanya.

Setelah Ady Tampil beberapa bulan yang lalu, pakian adat, makanan dari Bima pun telah di tampilkan oleh derah yang saat itu diwakilkan oleh Ibu Wali Kota Bima, Hj. Eni H. Quraih H. Abidin, Kesenian daerah Bima Mpa’a Manca yang dimainkan oleh sanggar  Wawo  di Jakarta.

Tidak berhenti disitu saja, kesenian dari Sumbawa dan Kesenian dari suku sasak Lombok, Kentoq Beleq (Gendang Besar)pun ditampilkan apada D’Academy Indosiar, sebagai bukti dukungan masyarakat NTB untuk Ady Bima.


Kesenian daerah asal Bima pun tampil dengan gagah di ajang D’Academy, Tarian kesenaian  yang merupakan kesenian asal dari daerah Ady Bima pada malam Enam 6 Besar D’Academy Indosiar, Tari Lenggo yang merupakan tarian kesenian Bima tampil di Indosiar, Patut kita dukung ini merupakan promosi wisata yang gratis namun mengena bagi NTB. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar