Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 8 April 2015

Sanggar La Diha Siap Tampil Di TMD


KM LENGGE WAWO,- Selama sebulan terakhir Sangar La Diha kecamatan Wawo rutin menggelar kegiatan latihan untuk tampil mengisi pembukaan acara puncak Tambora Menyapa Dunia (TMD) dalam memperingati 200 tahun atau 2 abad  Meletusnya gunung Tambora 1815-2015, Sabtu (11/4) di kecamatan Tambora Kabupaten Bima.


Koordinator pengelola Sanggar La Diha kecamatan Wawo, Minarni, S. Pd. SD mengaku bahwa anak-anak Sanggar La Diha di undang oleh Pemerintah Kabupaten Bima untuk ikut tampil memeriahkan TMD di kecamatan Tambora pada hari Sabtu (11/4).

“Selama sebulan terkahir kami rutin mengadakan latihan tari, tetapi bukan karena ada kegiatan TMD tahun 2015, namun latihan ini rutin kami lakukan untuk melatih siswa-siswa Taman kanak-kanak (TK), Siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan dewasa yang mempunyai potensi dan bakat dalam bidang tari.

Ditambahkan pula, latihan tari rutin yang di lakukan di Sanggar La Diha tetap dilakukan, 1 minggu atau 2 Minggu sekali untuk malatih dan tetap mempertahankan budaya daerah seperti tari maupun permainan tradional Bima.

Minarni juga mengatakan, “Namun latihan tari yang akan ditampilkan dalam acara TMD tahun 2015 di kecamatan Tambora kami latih khusus beberapa anak-anak untuk tampil pada acara tersebut. Apalagi nanti tamu seluruh Indonesia bahkan dunia hadir pada acara TMD tesebut,”ujar Minarni.

Menurut informasi, rencanya InsAllah akan di hadiri oleh presiden Republik Indonesia, bapak Ir. H. Joko Widodo pada TMD. “Kami harus mempersembahkan tarian yang lebih baik dengan gerakan yang sempurna, karena Pak Presiden Joko Widodo hadir katanya,” katanya.


Sanggar La Diha, merupakan salahsatu Sanggar yang ada di Kabupaten Bima yang tetap eksis selalu tampil sebagai penerima tamu disetiap kegiatan daerah maupun Nasional. Bahkan Sanggar La Diha beberapa kali menjadi Duta Nusa Tenggara Barat ikut dalam Lomba Tari Klasik maupun Modern yang digelar di beberapa Daerah. (Efan)

0 comments:

Post a Comment