Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 04 April 2015

Maria Utara Evaluasi Persiapan Lomba Desa




KM LENGGE WAWO,- Menghadapi Lomba Desa tingkat  Kabupaten Bima, Duta kecamatan Wawo Desa Maria Utara memantapkan berbagai persiapan terhadap seluruh indicator penilaian. Setelah beberapa minggu berbenah Panitia Lomba Desa Maria Utara menggelar  rapat evaluasi terhadap kinerja panitia.


Ketua Panitia Lomba Desa, Alimuddin, S. Pd., M. Pd mengaku selama beberapa minggu ini panitia bersama dengan masyarakat bahu membahu memantapkan persiapan terhadap seluruh indicator yang dinilai dalam lomba desa. 

“Dari semua indicator penilaian dalam lomba desa kami telah menyeleasikan persiapak sekitar 80 porsen.  Mulai dari indicator penilaian di bidang administrasi di kantor Pemerintah Desa, dan lingkungan di masyarakat, sisanya 20 porsedn tinggal dibenahi baik administarsi maupun lingkungan,”kata Alimuddin.

“Untuk pembenahan lingkungan, seperti manata pagar, mengecat pagar, peerbaikan pos kamling , kebersihan lingkungan sedang dibenahi, tinggal itu saja untuk lingkungan, sedangkan administrasi buku RT dan Pos kamling sedang dikerjakan pula,”ungkapnya.

Ketua Panitia dan Pemerintah Desa berharap semua mayarakat peduli dan ikut berpartisipasi secara penuh membantu dan menyelasikan tahapan persiapan yang tersisa. Dari berbagai persiapan yang dilakukan Alimuddin optimis dapat merampungkan tahapan sampai dengan 100 porsen.

“Kami optimis Desa Maria Utara akan mengikuti jejak Desa Tetangga yaitu Maria menjadi Duta Kabupaten Bima dalam Lomba dengan tingkat Propinsi NTB,”ujarnya dengan Optimis. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar