Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 09 Juli 2019

Atraksi Budaya Meriahkan Festifal Budaya Teluk Bima



Festival Budaya Teluk Bima yang berlangsung  Minggu 7 Juli 2019 menjadi satu event yang dinantikan dalam memeriahkan hari jadi Bima ke-379 tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Dahlan menjelaskannya ada  enam jenis atraksi kesenian yaitu tarian massal dan drama kolosal "Kembalinya Sang Putra Mahkota", kalero dan Gentao. Atraksi lainnya adalah Rawa Mbojo dan Kareku Kandei yang akan berlangsung hingga malam hari". Terang Dahlan.

Disamping atraksi budaya, digelar juga parade bakar ikan ini merupakan kolaborasi Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kabupaten Bima, yang berlangsung setelah pawai budaya yang berlangsung tanggal 4 Juli kemarin.
            
Dahlan mengatakan event bakar bandeng dimulai pada pukul 14.00 Wita dan peserta  menyiapkan sendiri alat panggang dan ikan bandeng dan wajib mengenakan  sanggentu tembe/rimpu (Wanita)  dan Katente tembe/sambolo/songko roo taa+saremba tembe nggoli (pria).
         
"Ikan yang dibakar akan dikonsumsi sendiri oleh peserta setelah dinilai oleh tim juri. Panitia menyiapkan hadiah bagi pemenang, juga  memiliki kesempatan untuk mendapatkan door prize". Jelas Dahlan.   (Sumber Diskominfostik Kab. Bima-KM LENGGE/KIM WAWO)

0 komentar:

Posting Komentar