Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 15 Juli 2019

Bimtek, Penyusunan dan Pembahasan Tatib Pilkades Tahun 2019 Kecamatan Wawo


KM LENGGE,- Sesuai dengan penjadwalan dalam tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak bergelombang Kabupaten Bima tahun 2019, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Kabupaten Bima menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) bagi panitia pemilihan tingkat desa. 

Bimtek untuk kecamatan Wawo dilaksanakan pada Minggu, 14 juli 2019 di Aula kantor camat Wawo. Tahun ini, beberapa desa di kecamatan Wawo akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa serentak.

Dalam tahapan pilkades, hari pencoblosan direncanakan pertengahan Desember 2019. staf pemateri dari BPMdes menyampaikan bahwa dengan waktu pelaksanaan pilkades yang cukup singkat, panitia harus mematuhi jadwal dalam tahapan pilkades yang sudah ada. Selain itu panitia juga harus paham dan bekerja berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak terjadi permasalahan hukum dalam pelaksanaannya. 

Kegiatan Bimtek & Konsultasi, penyusunan dan pembahasan tatib pilkades yang diadakan hari kemarin itu dihadiri oleh panitia pilkades dari 4 desa, Desa Maria, Maria utara, Riamau dan tarlawi

Drs. Aidin, Camat kecamatan Wawo dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menegaskan bahwa hal terpenting yang harus dilakukan adalah berkoordinasi dan bekerjasama, dan tetap berada pada jalur hukum yang benar.

Camat Wawo juga menjelaskan bahwa apabila ada hal yang belum dipahami atau masih dipertanyakan, staf dan camat Wawo siap untuk membantu atau bila perlu langsung menghubungi pihak BPMdes.

Acara yang juga dihadiri oleh anggota BPD beberapa desa dikecamatan Wawo tersebut berlangsung dengan lancar. (galank)


0 komentar:

Posting Komentar