Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 13 Juli 2019

Loka, Buah unik Khas Wawo Yang Mulai Langka


KM LENGGE,- Sebagai Daerah yang berada di dataran tinggi, Wawo menjadi salah satu daerah yang memiliki beragam kekayaan alam.


Buktinya, berbagai komoditas dimiliki oleh kecamatan Wawo, durian yang notabene diketahui banyak di kecamatan Parado bisa kita temui di Kecamatan Wawo, berbagai varietas kopi yang notabene dijumpai di daerah Tambora juga banyak di kecamatan Wawo.

Selain komoditas diatas, ternyata kecamatan Wawo memiliki berbagai jenis buah-buahan langka. Saking langkanya, buah-buahan ini sudah mulai sulit ditemukan di pasaran.

Nah, ada salah satu buah yang merupakan buahan langka khas kecamatan Wawo yang wajib anda coba, oleh masyarakat Bima khususnya Wawo buah ini disebut dengan 'Loka', saat ini buah ini mulai langka dan bahkan jarang ditemui di pasar pasar rakyat.

Buah dengan rasa unik ini dulu merupakan makanan favorit dan banyak ditemui dipasar pasar rakyat. tapi sekarang untuk mendapatkan buah loka kita harus 'memburunya' di hutan hutan sekitar wilayah wawo.

Ada banyak buah buahan langka di kecamatan Wawo selain loka yang musti anda coba cicipi, buah duwe,na'a, dan lain sebagainya, anda tertarik untuk berburu dan mencicipi buah buahan langka ini?? ayo jalan jalan ke Wawo (galank)  

0 komentar:

Posting Komentar