Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 03 Juli 2019

Kontingen Kabupaten Bima Ikuti Olahraga Siswa Nasional



Kontingen Kabupaten Bima yang akan mengikuti Olahraga Siswa Nasional ( O2SN) di Provinsi NTB dilepas secara langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE , Rabu (3/7) di kantor Bupati Bima.
           
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang telah terpilih menjadi anggota kontingen dari Kabupaten Bima pada ajang Olahraga Siswa Nasional ( O2SN) yang diselenggarakan di Provinsi NTB ini.  Lomba O2SN menjadi ajang atletik beberapa cabang olahraga menunjukan prestasi. “Selain mengikuti lomba O2SN, para peserta, para pelatih wajib untuk menjaga sikap  maupun prilaku yang baik sebagaimana jati diri sebagai orang Bima,” pesan Bupati Bima.
           
Menurut Bupati Bima, peserta harus kedepankan jiwa sporitivitas sebagai landasan dalam mengikuti cabang olahraga. Pegang teguh prinsip sportivitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan kejujura, kredibilitas dan kemampuan sebagai peserta dan atlit. Berikanlah yang terbaik, apapun hasilnya.

“Sekali lagi saya selaku Kepala daerah mengucapkan selamat mengikuti lomba ajang O2SN dengan harapan pada ajang nanti kita dapat mengukir prestasi pada ajang lomba tersebut dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Bima pada ajang lomba tersebut,” harapnya.

Kasi Keolahragaan Pada Dikbudpora Kabupaten Bima Nurdin, S.Pd, M.Si dalam laporan mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti ini dalam rangka ajang kompetisi dalam bidang olahraga bagi para siswa pada jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Siswa yang mengikuti olimpiade sainsmerupakan siswa / siswi yang telah lolos seleksi tingkat Kabupaten dan siswa – siswa terbaik yang mengikuti olimpiade siswa nasional.  Olimpiade Sains Nasional diadakan sekali dalam satu tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat nasional.
           
Kegiatan ini akan dilangsungkan selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 4 s/d 6 Juli 2019 di Provinsi NTB, dengan cabang olahraga yang diikuti kontingen Kabupaten Bima yaitu  Cabang Olahraga Atletik, Cabang Olahraga Pencak Silat, Cabang Olahraga Karate, Cabang Olahraga Renang, Cabang Olahraga Bulutangkis dengan jumlah peserta dari kabupaten Bima 30 orang atletik dan pelatih sebanyak 18 orang.
           
Selain dihadiri pada siswa yang mengikuti lomba juga dihadiri oleh Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima, Kasi Keolahragaan Dikbudpora Kabupaten Bima, para Official, Pelatih dan pendamping para siswa yang mengikuti olahraa olimpiade.  (Humas Kab. Bima-Edy)

0 komentar:

Posting Komentar